Senin, 12 Mei 2014

KUNYIT MANFAATNYA

Khasiat Kunyit

Tanaman Kunyit ini sendiri memang merupakan salah satu tanaman yang asli berasal dari wilayah Asia Tenggara. Pastinya masyarakat Indonesia sendiri sudah tidak asing lagi dengan Kunyit ini, karena memang Kunyit sering dijadikan sebagai bumbu pelengkap masakan. Tapi selain digunakan untuk bumbu pelengkap masakan, Kunyit juga sering dijadikan jamu atau obat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Lalu apa yang menjadikan Tanaman Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan?
Khasiat Kunyit
Tentu saja alasannya adalah Kunyit memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan yang ada dalam kunyit sendiri adalah seperti vitamin B1, B2, B6, B12, serta vitamin E. Selain kandungan vitamin yang cukup banyak, Kunyit juga mengandung lesitin, Mg-stearat, amprotab, kolidon 90 dan juga nepagin. Berbagai macam kandungan tersebut lah yang memberikan Khasiat Kunyit untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.
Anda semua pastinya juga ingin mengetahui apa saja Manfaat Kunyit yang bisa didapatkan. Bagi anda semua yang mencari informasi tentang Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, SitKes.com kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. Namun selain Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, SitKes.com juga akan memberikan Khasiat Kunyit Untuk Kecantikan. Dan lebih baik memang langsung saja anda semua simak Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan dan Kecantikan di bawah ini.
Mengurangi Lemak
Jika kita memiliki berat badan yang berlebih maka tentunya kita akan memiliki resiko yang cukup tinggi untuk rterserang oleh penyakit diabetes. Maka dari itu agar bisa mengendalikan berat badan sehingga bisa terkontrol lebih baik anda semua mengkonsumsi kunyit, karena kunyit memiliki kandungan kurkumin. Tidak hanya itu, kandungan kurkumin pada kunyit juga bisa mencegah akumulasi lemak berbahaya yang ada pada tubuh.
Mengobati Steroid (kortikosteroid)
Berdasarkan pada sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Phytotherapy Research, kandungan polifenol utama yang berwarna kuning pada kunyit bisa mengobati uveitis anterior kronis dan juga penyakit inflamasi mata. Dan penelitian yang dilakukan oleh Critical Care Medicine mengatakan bahwa kurkumin yang ada pada kunyit bisa menjadi alternatif untuk melindungi transplantasi paru-paru.
Mencegah Keriput
Jika anda menggunakan krim mata dnegan bahan dasar kunyit maka bisa menghilangkan kerutan dan juga lingkaran hitam yang ada pada mata. Anda bisa membuat ramuan, dengan mencampurkan sedikit kunyit dengan 2 sendok makan mentega, kemudian terapkan pasta di sekitar mata dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai maka anda bisa membilasnya dengan air dingin. Cara ini akan lebih efektif lagi jika anda menggunakan setidaknya 2 kali dalam satu minggu.
Menghilangkan Ketombe
Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang mungkin sering dialami oleh banyak orang. Namun anda semua bisa mengatasinya dengan mencampurtkan kunyit beserta mintak zaitun. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit kepala anda. Diamkan selama 15 menit dan kemudian cuci sampai bersih dengan shampo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar