Senin, 12 Mei 2014

JERUK NIPIS MANFAATNYA

Khasiat Jeruk Nipis

Biasanya memang Jeruk Nipis digunakan perasannya untuk menambah rasa suatu masakan, seperti pada soto, sate ayam, bahkan juga pada sambal. Bentuk dari Jeruk Nipis ini pun lebih kecil dibandingkan dengan jeruk jenis lainnya, namun dibalik bentuknya yang kecil Jeruk Nipis juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh setiap orang yang mengkonsumsinya. Kandungan bermanfaat yang ada pada jeruk nipis sendiri yaitu linalool, limonene dan flavanoid. Pada buah jeruk nipis yang masak pun mengandung synephrine, kalsium, asam sitrat, fosfor, besi, vitamin A, B1 dan juga viyamin C.
Khasiat Jeruk Nipis
Masih banyak sebenarnya kandungan bermanfaat yang ada pada buah jeruk nipis, dan Khasiat Jeruk Nipis pun bisa didapatkan oleh berbagai kandungan yang pada Jeruk Nipis tersebut. Anda semua pun pastinya ingin mengetahui apa saja Manfaat Jeruk Nipis yang bisa didapatkan untuk kesehatan, tapi dimana bisa mendapatkan informasi tentang Kegunaan Jeruk Nipis. Tapi tenang saja karena kali ini SitKes.com akan memberikan informasi tentang Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk anda semuanya. Dan lebih baik memang langsung saja disimak Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh di bawah ini.
Melancarkan Pencernaan
Kandungan flavanoid dalam jeruk nipis sendiri bisa meningkatkan produksi asam, empedu dan juga cairan pencernaan. Dengan hal tersebut sistem pencernaan tubuh akan dibantu untuk lebih berfungsi. Flavanoid tersebut akan menetralkan cairan pencernaan asam dan juga pengeluaran racun dalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi jeruk nipis manis juga akan bisa menenangkan perut anda jika tenganh mual atau diare.
Mengatasi Sembelit
Banyak yang mengatakan bahwa jeruk nipis merupakan buah terbaik yang bisa mengeluarkan racun dari saluran usus. Maka dari itu, jika anda meminum air jeruk nipis akan membantu memberikan pengobatan terhadap masalah sembelit. Cara yang terbaik sendiri ada meminum jus jeruk nipis dengan ditambahkan sedikit garam.
Mengatasi Batuk
Jeruk nipis bsia menjadi obat batuk yang paling mujarab, jika anda terserang oleh batuk maka anda bisa melakukan cara seperti menyiapkan air hangat secukupnya dan peras satu jeruk nipis campur dengan satu sendok makan kecap ataupun madu. Tambahkan sedikit garam kemudian aduk sampai merata lalu saring. Campuran bahan tersebut bisa anda semua minum 2 sampai 3 kali sehari untuk meredakan batuk.
Menyembuhkan Penyakit Kuning
Jeruk nipis banyak digunakan oleh orang untuk menjadi obat alami yang sangat efektig untuk mengobati penyakit kuning. Hal tersebut karena memang kandungan gizi yang ada dalam jeruk nipis bisa membantu untuk meningkatkan fungsi hari dan memiliki efek untuk meredakan demam serta penyakit kuning.
Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Jika mengkonsumsi jeruk nipis secara rutin maka fungsi jantung akan lebih ditingkatkan sehingga sirkulasi darah meningkart dan tubuh pun menjadi tetap sehat. Kandungan vitamin C yang ada pada Jeruk Nipis juga bisa memberikan kesehatan dan membantu sistem kekebalan tubuh.
Baca juga: Khasiat Kunyit
Sebenarnya Khasiat Buah Jeruk Nipis selain yang diatas masih banyak lagi, dan tentunya Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis tersebut bisa menjaga kesehatan tubuh. Khasiat Dari Jeruk Nipis tersebut bisa menyembuhkan radang tenggorokan, melebatkan rambut, mengobati ambeien dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar