Senin, 17 Juni 2013

MENGURANGI Resiko Stroke

Tunda bangun tidur pagi anda hanya 10 menit, akan mengurangi risiko stroke :
1. Pagi-pagi setelah bangun tidur, lakukan senam selama 10 menit di tempat tidur. Ini berguna untuk memperkuat berbagai organ tubuh & mencegah penyakit pembuluh darah otak & jantung
2. Sisir rambut dengan jari tangan selama 1 menit, mulai dari kening/jidat ke belakang sampai batas rambut belakang. Lakukan merata seluruh kepala.
Ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak & dapat membuat rambut menjadi hitam bercahaya.
3. Pijat kedua daun telinga selama 1 menit, sampai terasa panas. Daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh.
Hal ini dapat melancarkan "Qi Meridian." Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang-kunang & mudah lupa mempunyai khasiat yg baik.
4. Putar bola mata selama 1 menit, searah jarum jam & sebaliknya.
Ini dapat melatih otot mata & membuat mata menjadi terang.
5. Pijat bagian lain-lain di muka. Pijat hidung, gatuk-gatukkan gigi dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi. Putar-putar lidah akan membuat lidah tidak kaku & melatih kepekaannya.
6. Usap pusar selama 1 menit. Usap melingkar pusar dengan ke-2 telapak bergantian, lingkaran agar lebar sampai +/- 4 jari di atas dan di bawahnya. Akan berakibat positif bagi pencegahan stroke dan memperkuat Qi.
7. Kempiskan perut & tahan dubur 1 menit. Dengan berulang kali mengempiskan perut & mengangkat / menahan dubur.
Disamping dapat memperbaiki fungsi seksual, juga mencegah wasir & kencing yang tak tertahan.
8. Pijat telapak kaki 1 menit. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak terasa hangat. Dapat menguatkan limpa lambung, menghidupkan meridian membuat tenang.
9. Bulak balik 1 menit. Miring kanan kiri dengan perlahan-lahan,
Dapat Berguna melenturkan otot pinggang & otot tulang beg.....
lakan


Guests : One guest online Members : No members online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar